Resep Nastar Dengan Isian Coklat Lumer Di mulut



Nastar yang enak diberi isi selai coklat homemade pasti akan membuat ketagihan. Adonan nastar yang pulen diberi isi filling coklat pasti akan lebih disukai anak anak dibandingkan dengan yang isi nanas. Kalau mau lebih spesial, setelah selai membuat resep nastar coklat ini bisa dicelupkan lagi kedalam DCC cair sehingga rasanya lebih nyoklat. Berani coba? Simak bahan dan cara membuat nastar coklat spesial ini dibawah ya.

Bahan Adonan Nastar:
- Tepung terigu kualitas bagus kurang lebih sebanyak 700 grama saja.
- Susu bubuk full cream merek sesuai selera kurang lebih sebanyak 4 sendok makan saja.
- Gula halus sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 100 gram.
- Butter kualitas bagus kurang lebih sebanyak 200 gram saja.
- Margarin kualitas bagus kurang lebih sebanyak 300 gram saja.
- Telur ayam ukuran sedang besar diambil bagian kuningnya saja kurang lebih sebanyak 4 pcs.

Bahan Untuk Olesan Nastar Coklat:
- Susu cair kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil.
- Telur ayam ukuran sedang diambil kuning telurnya saja kemudian kocok lepas dengan susu cair diatas.

Cara membuat nastar isi coklat:
1. Pertama ambil wadah kemudian masukkan susu bubuk dan tepung terigu lalu aduk sampai rata lalu saring dan ayak dan sisihkan.
2. Ambil wadah kemudian masukkan gula halus bersama dengan mentega, butter dan telur ayamnya kemudian kocok menggunakan mixer kecepatan rendah sampai kelihatan tercampur rata (jangan terlalu lama ya).
3. Tuang campuran susu plus tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk menggunakan sendok kayu atau spatula sampai benar benar tercampur rata.
4. Ambil adonan nastar diatas secukupnya kemudian bentuk seperti bola lalu pipihkan. Kalau masih susah untuk dibentuk, teman teman bisa menambahkan sedikit saja margarin.
5. Ambil filling atau isian coklatnya kemudian letakkan di tengah dan rapatkan serta bentuk bulatan kembali dengan rapi sampai habis.
6. Letakkan di loyang dengan rapi dengan jarak yang cukup kemudian masukkan kedalam oven panas dengan suhu kurang lebih 130 derajat sampai 140 derajat.
7. Panggang sampai kurang lebih setengah jam kemudian keluarkan dan beri olesan campuran telur dan susu cairnya.
8. Panggang kembali hingga berubah warna dan matang.
9. Setelah matang keluarkan dan dinginkan nastar coklat nya di suhu ruangan sampai benar benar dingin baru disimpan di dalam toples.

0 comments

Posting Komentar